Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda. Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.  

EMAS HIJAU DI TENGAH PANDEMI DESA KEDUNGREJO

Sadi | 16 Juni 2020 14:47:34 | Berita Desa | 863 Kali

Setelah panen padi masa tanam 1 selesai petani Kedungrejo dengan penuh semangat mengolah tanahnya utk ditanami emas hijau alias tembakau.Tanaman tembakau ini memang bukan tanaman pangan yang bisa di jadikan ketahanan pangan,akan tetapi tanaman tembakau ini lebih produktif bagi kalangan petani dibanding tanaman yang lainnya dan cocok di tanam pada saat musim kemarau tiba.dapam perawatan dan pengolahan  lahannya sendiri di bilang cukup mudah sehingga tdk perlu adanya perawatan yang intensif.dan tanaman ini jg membutuhkan air yg tdk banyak.

Dengan adanya tembakau ini diharapakan bisa mendongkrak petani itu sendiri  dalam memanfaatkan lahannya dan bisa menghasilkan rupiah demi kelangsungan hidupnya.salah satu warga Kedungrejo yang sudah beberapa kali menanam mengatakan daripada sawahe Bero ato nganggur mending bisa di tanami tembakau.karena tembakau ini karakteristiknya memang di tanam pada saat musim kemarau.justru dg adanya musim kemarau bisa meningkatkan kualitas sekaligus kuantitas dr tembakau itu sendiri.

Petani tembakau ini juga mempunyai fase didalam memproduksi tembakau .awal bedeng benih coro gampange Yoh ndeder bibit terus dilanjutkan dengan penanaman dan yang terakhir dengan pemanenan.diadalam fase fase itu memang banyak langkah langkah yang harus di lakukan petani utk menghasilkan tembaku yg terbaik.memang memerlukan proses yang jelimet karena di perlukan ketelatenan dr masa benih sampai panen.

#PetaniKedungrejo

#PetaniPenyanggaNegeri

#PetaniBukanBuruh.

Editor

...........

 

Komentar untuk artikel ini telah ditutup.

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Rembang Blora Km. 5
Desa : KEDUNGREJO
Kecamatan : REMBANG
Kabupaten : Rembang
Kodepos : 59251
Telepon :
Email :

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung