Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda. Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.  

ANAK GEMBALA KEDUNGREJO

Sadi | 20 Oktober 2019 19:20:35 | Berita Desa | 785 Kali

Desa Kedungrejo merupakan desa dengan sebagian besar wilayahnya berupa hamparan sawah dan tegalan.dimana sebagian besar masyarakatnya bergantung pada sektor pertanian dan peternakan.Dengan adanya kemajuan jaman seperti sekarang (jarene teknologi 4.0) embuh opo artine Yo ora mudeng,sek penting angger nulis wae,dunia pertanian dan peternakan semakin sedikit peminat untuk melanjutkan cita cita  bangsa,terutama untuk mewujudkan lumbung pangan desa juga sebagai lumbung pangan/ketahanan pangan bagi keluarganya masing masing.Begitu pula pada sektor peternakan di desa Kedungrejo lambat tahun akan punah atau tidak lagi ada yang mau beternak hewan peliharaan seperti sapi,kambing (kambing Gibas,kambing jowo,etawa dll).dulu banyak warga yang mayoritas memiliki hewan peliharaan yang setiap sorenya di gembala di lapangan dan sawah ataupun di tegalan (coro jowone Yo angon sore .dan sekarang tidak lagi kita jumpai di desa kedungrejo terlihat masyarakat yang menggembala sapi atau kambing.

Dengan hamparan sawah dan tegalan serta desa yang di aliri oleh sungai terbesar di kabupaten Rembang merupakan desa yang memiliki banyak potensi yang dapat di kembangkan oleh anak2 muda dengan  perkembangan teknologi yang berkembang seperti sekarang ini.Tetapi sungguh sungguh disayangkan dengan tidak populernya dunia pertanian dan peternakan seakan generasi pemuda tidak ada yang melanjutkan untuk usaha pertanian dan peternakan.Dengan tidak adanya  generasi penerus jadi untuk melihat masyarakat menggembala  sapi di setiap sore tidak kita jumpai lagi.

#KedungrejoBersolek

#KedungrejoMakmur

#Unek unek cah angon

Penulis by Sadi

Editor by Sadi

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Rembang Blora Km. 5
Desa : KEDUNGREJO
Kecamatan : REMBANG
Kabupaten : Rembang
Kodepos : 59251
Telepon :
Email :

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung